Buka Musrembang Di Amurang Dan Amurang Timur, Bupati FDW Sampaikan Hal Ini

  • Bagikan

Amurang, BERITASULUT.co.id – Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) di Kecamatan Amurang dan Amurang Timur, Selasa (30/01/2024) siang.

Musrenbang RKPD Minsel Tahun 2025 mengangkat tema “Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif Melalui Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas”.

Saat membuka kegiatan Bupati FDW mengatakan bahwa pelaksanaan Musrembang sesuai dengan amanat undang-undang nomor 25 Tahun 2004 Dan permendagri 86 tahun 2017, yang merupakan agenda tahunan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Perencanaan pembangunan merupakan upaya pengambilan keputusan tentang program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada waktu yang akan datang sesuai periode perencanaan dengan memperhitungkan kemampuan sumberdaya yang dimiliki dalam rangka mencapai sasaran dan tujuan pembangunan yang telah ditetapkan,” terang Bupati.

Musrenbang RKPD tahun 2025 ini memiliki makna yang sangat penting karena merupakan penjabaran tahun kelima perubahan RPJMD Kabupaten Minsel 2021-2026.

“Berbagai usulan program prioritas pembangunan fisik maupun non fisik di setiap desa perlu untuk disinergikan dengan APBD Desa (Dana Desa Dan Add) berdasarkan RPJMD,” sambungnya.

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan bahwa sektor pertanian dan perkebunan akan nampu mendukung pemulihan ekonomi berkelanjutan, serta mengatasi inflasi dan bisa mewujudkan kedaulatan pangan yang nyata.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Bapelitbang, Kepala BKPSDM, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pangan yang juga adalah Plt. Kepala Dinas Pertanian, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Camat serta perutusan Perangkat Daerah, Unsur Forkopimcam, Staf Khusus Bupati, Pemerintah Kelurahan, Pemerintah Desa, BPD, LPM, PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan perwakilan Siswa.

Baca Juga:  Bupati dan Wabup Minsel ikut exit meeting dengan BPK RI terkait LKPD 2021

(*/toar)

  • Bagikan