https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

KPU Bolmut Monitoring Ujian Tertulis Calon PPS

  • Bagikan

Bolmut, BERITASULUT.co.id – Setelah dinyatakan lulus administrasi, ratusan Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengikuti seleksi tertulis.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut, Divisi Teknis dan Penyelengaraan, Nur Apri Ramadhan L Usman, mengatakan bahwa tes seleksi tertulis digelar selama satu hari secara serempak.

“Kita gelar sehari, secara serempak di enam kecamatan karena jumlahnya lumayan banyak,” ujar Nur Apri.

Menurut Apri, bahwa adapun tempat pelaksanaan dipusatkan di enam sekolah di Bolaang Mongondow utara. Diantaranya SMPN 4 Bolaang Mongondow Utara, SMKN 1 Kaidipang, SMAN 1 Bolangitang, SMAN 1 Bolangitang Timur, SMPN 3 Bolaang Mongondow Utara dan SMKN 1 Sangkub.

“Untuk jumlah peserta yang berhak mengikuti seleksi tertulis ini sebanyak 837 orang. Namun berjalannya kegiatan, kita mendapati ada beberapa orang tidak hadir,” katanya.

Lanjut Apri, nanti setelah seleksi tertulis ini, pihaknya akan mengambil 2 kali kebutuhan atau 6 orang untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes wawancara. Dimana nantinya, untuk mekanisme wawancara nanti akan diplenokan terlebih dahulu oleh KPU Kabupaten Bolmut.

“Untuk pelaksanaan seleksi tadi, kita juga didampingi oleh PPK yang baru dilantik. Namun apakah nanti dalam sesi wawancara akan mendelegasikan PPK atau tidak, kita akan pleno terlebih dahulu. Namun sesuai aturan, KPU juga bisa mendelegasikan PPK untuk melakukan tes wawancara,” ucapnya.

Sementara itu, untuk kuota yang dibutuhkan PPS di Bolmut jumlahnya 321 orang. Dimana masing-masing desa dan kelurahan, dibutuhkan 3 orang.

(fhik)

  • Bagikan