https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

KPU Bolmut Lantik 321 anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Proses pelantikan PPS oleh ketua KPU Bolmut (foto : fhik//bsc)
Proses pelantikan PPS oleh ketua KPU Bolmut (foto : fhik//bsc)

Bolmut, BERITASULUT.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melantik 321 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024, berlangsung di Auditorium Pohohimbunga, Minggu (26/5/2024)

“Sebanyak 321 anggota PPS yang dilantik ini sudah mengikuti beberapa tahapan penyeleksian dan dinyatakan lulus,” kata Ketua KPU Bolmut, Jamaludin Djuka kepada awak media BERITASULUTco.id

Djuka menjelaskan 321 Anggota PPS yang dilantik itu ditempatkan pada 107 desa/kelurahan di Kabupaten Bolmut.

“Masing-masing desa dan kelurahan terdapat tiga anggota PPS dengan total 321 orang untuk 106 desa dan 1 kelurahan yang ada di daerah ini,” ujarnya.

Ia berharap, pelantikan menjadi awal yang baik untuk anggota PPS menjadi penyelenggara Pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan 27 November 2024.

“Kami berpesan kepada kawan-kawan anggota PPS supaya menerapkan prinsip-prinsip penyelenggaraan Pilkada jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, profesional, akuntabel sebagai landasan untuk mengemban tugas,” ujarnya.

Djuka juga berharap agar PPS dapat memahami tugas-tugasnya dan jangan malas membaca regulasi terkait dengan tahapan Pilkada.

“PPS diingatkan agar menjalin solidaritas sesama anggota maupun jajaran sekretariat, sehingga apa yang menjadi tujuan utama untuk menyukseskan tahapan demi tahapan Pilkada bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

(fhik)

  • Bagikan