IKP Sulut di Pemilu Peringkat 2, Bawaslu Berharap di Pilkada 2024 Turun, Ini Pesan Ardiles

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Sulut DR Ardiles Mewoh SIP MSi.

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan dalam Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024, di Sintesa Peninsula Hotel Manado, 7-9 Juni 2024.

Rapat ini buka langsung Ketua Bawaslu Sulut DR Ardiles Mewoh SIP MSi, Jumat (7/6/2024) malam.

Ardiles mengatakan bahwa sebagai lembaga yang diberikan tugas untuk melaksanakan pengawasan perlu di lakukan evaluasi apa yang sudah dikerjakan dalam Pemilu 2024.

“Diharapkan dalam rapat evaluasi ini stakeholder dan mitra kerja bisa menyampaikan berbagai kritik, saran dan masukan dalam Pemilu 2024 yang telah kita lewati agar bisa menjadi bekal bagi kami untuk Pemilu-pemilu yang akan datang dan bisa juga menjadi bahan evaluasi bagi Bawaslu Sulut,” ujarnya.

Lanjutnya, sebelum masuk tahapan Pilkada Bawaslu perlu evaluasi untuk Pemilu.

“Poin besarnya apakah Bawaslu sudah bekerja dengan baik sudah melaksanakan tugas-tugasnya,karena dalam undang-undang Bawaslu adalah Pengawasan ada dua hal yakni pencegahan dan penindakan,” terangnya.

Terkait Pilkada 2024, Bawaslu juga perlu saran untuk pelaksanaan ini.

“Karena ini juga tantangan yang berat,di bulan November ini dilaksanakan serentak di 15 kabupaten kota ini diadakan serentak, karena sebelumnya di lalukan secara bergelombang, jadi punya tantangan sendiri, mudah-mudahan kami penyelenggara pemilu melaksanakan tugas-tugas,” katanya.

Baca Juga:  KPU Sulut Gelar Rakor Capacity Building Bidang Hukum dan Pengawasan, Ini yang Dibahas?
  • Bagikan