https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmut Gandeng Insan Pers

  • Bagikan

Bolmut, BERITASULUT.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar media gathering dan sosialisasi tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tahun 2024.

Kegiatan Media Gathering dibuka langsung oleh Ketua Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas Firman SY Stion serta dihadiri oleh Ketua Divisi Data dan Perencanaan Merni Linda Wungkana, Kabid Kominfo Bolmut Usman Djarumia, Perwakilan PWI Bolmut, Perwakilan SPRI Bolmut dan Puluhan Insan Pers Bolmut. Bertempat di Coconat beach Coffe and Resto, Kamis, (13/06/2024).

Dalam sambutannya Firman Sy. Stion mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari langkah KPU Bolmut untuk mengkonsolidasikan tahapan pilkada dengan rekan-rekan media agar seluruh tahapan pilkada nantinya bisa sampai ke masyakarat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh informasi tentang tahapan pilkada berjalan dengan baik, mengingat KPU punya keterbatasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat maka peran media itu sangat penting dalam rangka mensosialisasikan seluruh tahapan pilkada,” kata Stion.

Lebih lanjut dalam momentum media gathering ini, kata Stion, harus menjadi tugas bersama, apalagi peran media sangat strategis sebagai penyampaian informasi.

“Jangan sampai ada kegiatan yang dilakukan KPU, tapi masyarakat tidak tahu. Sehingga perlu sinergitas antara kami dan teman-teman media,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi perencanaan, data dan informasi KPU Bolmut Mernie Linda Wungkana menambahkan, kehadiran rekan-rekan media sangat kami butuhkan untuk mempublikasikan seluruh tahapan pilkada.

“Dukungan dari media sangat membantu guna suksesnya tahapan Pilkada,” tambahnya.

Namun, katanya, bukan berarti kami (KPU) menutup kritik dari rekan-rekan media. “Selagi kritik itu bisa membangun lembaga kami (KPU), tentu akan diterima,” pungkasnya.

(fhik)

  • Bagikan