https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Gelar Rakor, KPU Bolmut Matangkan Pembentukan Pantarlih Pilkada 2024

  • Bagikan
Rakor Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pantarlih untuk Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024 (foto : fhik//bsc)
Rakor Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pantarlih untuk Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024 (foto : fhik//bsc)

Bolmut, BERITASULUT.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Bolmut menggelar Rapat Koordinasi Rakor Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pantarlih untuk Pemilihan Kepala Daerah Pilkada 2024. Rakor ini dilaksanakan di Ballroom Wisata Bintauna Beach Resort pada Jumat, (14/06).

Rapat koordinasi itu dibuka langsung oleh Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka, Ketua Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas Firman SY Stion, Ketua Divisi Data dan Perencanaan Merni Linda Wungkana, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasn Finda Babay, Serta Pemateri dari Perwakilan Kesbangpol Firli Pontoh dan seluruk Panitia Pemilihan Kecamatan PPK se-kabupaten Bolmut.

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Rakor sangat ini penting untuk menyamakan persepsi terkait pembentukan Pantarlih Pilkada 2024.

“Kami sedang menghadapi tahapan perekrutan pantarli yang merupakan lembaga badan adhoc yang bertugas untuk membantu KPU dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. Kegiatan ini dilaksanakan agar PPK dan PPS punya pemahaman yang sama tentang tata cara seleksi dan kriteria pembentukan pantarlih,” kata Djuka.

Lebih lanjut Djuka mengatakan dalam proses perekrutan Pantarlih, KPU Bolmut akan membentuk sebanyak 239 pantarlih yang tersebar di 159 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bolmut.

“Iya, Pendaftaran telah dibuka selama 6 hari, terhitung mulai dari tanggal 13 Juni hingga 19 Juni 2024, untukĀ  pendaftaran dapat langsung mengunjungi tempat pendaftaran di Kantor Sekretariat PPS yang ada dimasing-masing Desa,” kata Djuka.

(fhik)

  • Bagikan