https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

SBY dan Prabowo Segera Bertemu Bahas Pilgub Sulut 2024, Koalisi Demokrat-Gerindra?

  • Bagikan
Foto kolase Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Yulius Selvanus Lumbaa (YSL).

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) pada Pilkada Serentak 2024 ini menjadi perhatian serius para pemimpin partai politik di tingkat pusat.

Diinformasikan akan ada pertemuaan antara Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam rangka menentukan arah Pilgub Sulut 2024.

Diketahui, Partai Demokrat dalam mengusung Elly Engelbert Lasut (E2L) masih membutuhkan koalisi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat kursi pengusung bakal Calon Gubernur dan bakal Calon Wakil Gubernur Sulut.

Menariknya, saat ini E2L yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sulut merupakan kader utama bakal Calon Gubernur Sulut, sementara Partai Gerindra juga mengusung Yulius Selvanus Lumbaa (YSL) sebagai bakal Calon Gubernur Sulut.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok saat dihubungi membenarkan SBY tengah dijadwalkan akan bertemu Prabowo Subianto.

“Benar ada rencana pertemuaan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat pak SBY dan Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo Subianto dalam menyikapi dinamika politik di Sulut,” ujar Billy saat dihubungi Sabtu (29/6/2024) malam sedang berada di Jakarta.

“Dan tentu kami Demokrat berharap, kader utama kami pak Elly Engelbert Lasut dapat didukung. Namun, kami juga menyerahkan sepenuhnya pada hasil pertemuaan tersebut, dan siap mengamankan apapun keputusan para pimpinan kami,” kata Billy.

Terkait dengan isu keretakan antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra, Billy menampiknya. Ia mengatakan hubungan sangat solid dan isu liar selama ini hanyalah berita bohong alias hoaks dari orang-orang tertentu.

I
  • Bagikan