Bapelitbangda Manado gelar sosialisasi dan workshop kelurahan cerdas

  • Bagikan
Walikota Manado GS VIcky Lumentut membawakan sambutan di acara sosialisasi dan workshop kelurahan cerdas
Walikota Manado GS VIcky Lumentut membawakan sambutan di acara sosialisasi dan workshop kelurahan cerdas

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Bapelitbangda Kota Manado, Selasa (17/09/2019) hari ini, menggelar Workshop Kelurahan Cerdas sebagai bentuk pendampingan bagi kelurahan dalam pemanfaatan dana kelurahan secara cerdas, digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado. Forum ini dibuka secara langsung Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL).

Adapun para pembicara Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Ir Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA dalam materi “Peran PKK dalam Pengembangkan Kelurahan Cerdas”, Asisten II Setda Kota Manado dr Nora Lumentut, Kaban Bapelitbangda Kota Manado Dr Liny Tambajong, dan Ketua Dharma Wanita Persatua Kota Manado Anie Lakat-Mailoor.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi dan workshop kelurahan cerdas tersebut adalah untuk mendapatkan masukan dari masing-masing kelurahan untuk mengidentifikasi potensi dan masalah dari setiap kelurahan.

“Sehingga diharapkan setiap kelurahan akan memiliki tematik sesuai potensi dan masalah yang ada di kelurahan masing-masing,” ujar Walikota GSVL.

Selanjutnya dilakukan pemilihan kelurahan yang akan dijadikan objek belajar.

“Diharapkan dari hasil ini kelurahan yang dipilih sebagai objek belajar dapat difokuskan untuk dikembangkan sebagai kelurahan tematik dan dijadikan percontohan di kecamatan lokasi Kelurahan yang bersangkutan,” ujarnya.(DONWU)

Baca Juga:  Jenguk pasien DBD di RS, ini pesan Wawali Mor untuk warga Manado
  • Bagikan