Bapelitbangda Manado gelar FGD awal penyusunan RAD pangan dan gizi

  • Bagikan

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Bapelitbangda Kota Manado, Kamis (17/10/2019) hari ini, menggelar FGD Awal Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pangan dan Gizi, bertempat di Ruang Meeting Bapelitbangda Kota Manado.

RAD Pangan dan Gizi ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Kota Manado di sisa 2 tahun kepemimpinan Walikota DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan SE, untuk mengatasi masalah pangan dan gizi di Kota Manado.

Tim ahli yang dihadirkan antara lain dari UNIMA, masing-masing Dr Ni Wayan Suriani MSi, Dr Helena Opit MSi, dan Meiske Mamuaja MSi. Dari Pemkot Manado antara lain Bapelitbangda, Dinas Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan.

FGD ini membahas laporan pendahuluan penyusunan RAD Pangan dan Gizi, dimana masing-masing perangkat daerah memaparkan program kegiatan yang berpedoman pada RPJMD Kota Manado 2016-2021 yang dapat menunjang RAD Pangan dan Gizi.

FGD ini digelar berdasarkan pada 5 (Lima) Pilar Rencana Aksi Pangan dan Gizi sesuai dengan Perpres Nomor 83 Tahun 2017 yaitu Perbaikan Gizi Masyarakat, Peningkatan Aksesibilitas Pangan yang beragam, Mutu dan Keamanan Pangan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, dan Koordinasi Pembangunan Pangan dan Gizi.

“Diharapkan adanya peningkatan pangan dan gizi yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Manado,” ujar Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Dr Liny Tambajong.(DONWU)

Baca Juga:  Diikuti peserta secara nasional, Wawali Mor presentasikan pemanfaatan portal data geospasial Manado
  • Bagikan