Pemkot Manado gelar FGD penyusunan masterplan kelurahan cerdas

  • Bagikan

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Pemerintah Kota Manado melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) menggelar focus group discussion (FGD) penyusunan masterplan kelurahan cerdas atau smart village, di aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (06/11/2019).

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Universitas Negeri Manado (UNIMA), dimana Rektor Prof Ir Julyeta PA Runtuwene MS DEA hadir langsung dan memberikan materi, bersama dengan Kaban Bapelitbangda Kota Manado Dr Liny Tambajong.

Ada 5 (lima) program utama dalam konsep smart village tersebut, yakni Smart People, (Manusia Cerdas), Smart Ekonomic (Ekonomi Cerdas/Kreatif), Smart Living (Gaya Hidup/Lingkungan Cerdas), dan Smart Informen serta Smart Goverment.

“Kami lagi melihat dan menjajaki terobosan baru dalam pelayanan publik, yakni konsep kelurahan cerdas atau smart village di Kota Manado,” ujar Kaban Liny.

Dengan munculnya teknologi digital, internet, dan teknologi mobile, transformasi ini menjadi lebih layak lagi, maka konsep kelurahan cerdas ini sangat bagus diterapkan.

“Selain memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, juga sebagai upaya untuk mengakselerasikan pembangunan kelurahan dengan cara meningkatkan kecerdasan, kesejahteraan dan keharmonisan warga lokal,” ujar Kaban Liny.(DONWU)

Baca Juga:  Sekda Manado: Jika LPPD kita jelek, berarti wajah kota kita jelek!
  • Bagikan