Bapelitbang Manado gelar FGD penyusunan masterplan penataan pasar tradisional

  • Bagikan

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado menggelar focus group discussion (FGD) awal penyusunan masterplan penataan pasar tradisional Kota Manado, bertempat di ruang meeting Bapelitbangda, Kamis (07/11/2019).

Rapat kegiatan yang bekerjasama dengan konsultan ini dipimpin Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Bapelitbangda Kota Manado Merry Tinangon MSi mewakili Kaban DR Liny Tambajong, berlangsung sangat intens dengan berbagai masukan dari stakeholder dan perangkat daerah terkait.

“Tujuan dari masterplan ini adalah untuk menata pasar tradisional baik dari segi kebersihan pasar, penataan kios dan lahan parkir sebagaimana untuk mewujudkan misi Manado Kota CERDAS yaitu mewujudkan Manado yang Aman dan Nyaman,” ujar Tinangon.

Adapun tantangannya adalah aksesibilitas, fasilitas yang memadai dan nyaman, sinergi dengan sektor pariwisata dan sinergi dengan perwujudan Kota Layak Anak (KLA).

“Kedepannya diharapkan pasar tradisional di Kota Manado bisa berubah menjadi pasar tradisional yang layak dan nyaman untuk penjual dan pembeli dan dapat dijadikan landmark untuk mempresentasikan kearifan lokal di Kota Manado,” ujar Tinangon.(DONWU)

Baca Juga:  Manado wakili Sulut di Lomba IVA Test Nasional 2019, Runtuwene: Kita Siap
  • Bagikan