Komitmen GSVL-Mor, Pemkot Manado kembali serahkan santunan kematian kepada ahli waris THL di Sario

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Kacab BPJS Ketenagakerjaan Manado, komitmen bekerjasama dalam santunan kematian THL dan Kepala Lingkungan di Kota Manado.

 

Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Kacab BPJS Ketenagakerjaan Manado, komitmen bekerjasama dalam santunan kematian THL dan Kepala Lingkungan di Kota Manado.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Program perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) yang digagas Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk melindungi seluruh pekerja yang berada di lingkungan Pemkot Manado, khususnya untuk non ASN seperti tenaga Tenaga Harian Lepas (THL) dan Kepala Lingkungan (Pala).

Program ini dilakukan bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, yang selalu menjaga para pekerja non ASN khususnya THL dan Kepala Lingkungan dari kemungkinan resiko kecelakaan kerja dan musibah kematian,” ujar Walikota GSVL melalui Kadis Ketenagakerjaan Kota Manado, Donald Supit SH MH, Senin (18/11/2019).

Komitmen itu kembali diwujudkan dengan penyerahan santunan kematian kepada ahli waris atas nama almarhum Jafet Mutahang, petugas kebersihan di Kecamatan Sario yang juga mantan Kepala Lingkungan selama 35 Tahun.

“Atas nama Walikota saya kembali menyampaikan, santunan yang diterima oleh ahli waris adalah sebagian kecil dari manfaat-manfaat yang telah diberikan Pemkot Manado bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Kadis Donald Supit.(DONWU)

Baca Juga:  Rapat EPRA T-III Pemkot Manado, masih ada PD masuk zona merah
  • Bagikan