Unik, ini cara Dishub Manado seleksi 227 calon THL untuk 2020

  • Bagikan
Ratusan calon THL Dishub Manado saat mengikuti tes tertulis di Stadion Klabat.
Ratusan calon THL Dishub Manado saat mengikuti tes tertulis di Stadion Klabat.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Cara unik dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado melakukan seleksi tenaga harian lepas (THL). Sesuai data, sebanyak 227 calon THL melakukan tes tertulis, yang digelar di Stadion Klabat, Ranotana, Senin (18/11/2019).

Kadishub Kota Manado Michael Tandirerung mengatakan, pelaksanaan tes seleksi THL di jajaran Dishub Manado untuk tahun 2020 merupakan sebuah keharusan. Apalagi Dishub merupakan instansi teknis, sehingga perekrutan tenaga kerja tidak bisa dilakukan dengan pilih-pilih atau sembarangan.

“Maka dari itu, harus ada seleksi baik tertulis maupun wawancara dan tes lainnya,” ujarnya.

Untuk proses seleksi, lanjutnya, pihaknya melakukan kerjasama dengan pihak akademisi, Polri, dan tentunya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Manado. Juga dilakukan wawancara internal dari 3 Kepala Bidang di Dishub Manado.

“Kemarin sudah dilaksanakan seleksi tertulis. Dan hari ini, Selasa (19/11/2019), dilaksanakan seleksi wawancara. Hasil seleksi peserta kemudian akan dinilai oleh tim dan akan diumumkan sesuai dengan ketentuan dan jadwal yang sudah ditetapkan,” ungkap Tandirerung.(DONWU)

Baca Juga:  Kerja cerdas, Walikota GSVL terima piala Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019
  • Bagikan