Paula Runtuwene hadiri Munas PMI 2019, JK kembali terpilih Ketum PMI

  • Bagikan
Ketua PMI Kota Manado Paula Lumentut-Runtuwene bersama Ketua PMI Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung saat mengikuti Munas di Jakarta.
Ketua PMI Kota Manado Paula Lumentut-Runtuwene bersama Ketua PMI Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung saat mengikuti Munas di Jakarta.

JAKARTA, BERITASULUT.CO.ID – Isteri Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), Prof Ir Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado, mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) PMI ke-21 tahun 2019 di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dalam Munas tersebut memutuskan Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) kembali menjabat Ketua Umum PMI Periode 2019-2024.

“Seluruh peserta munas menerima atas laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PMI periode 2014 hingga 2019 dan memutuskan Jusuf Kalla menjadi Ketua Umum PMI periode 2019 hingga 2024,” kata Ketua Pimpinan Sidang Pleno, Sumarsono.

JK terpilih kembali secara aklamasi sehingga, mempunyai hak prerogatif untuk menentukan susunan kepengurusan PMI periode 2019 -2024.

Disadur dari tempo.co, JK mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta munas yang menerima laporan pertanggungjawabannya dan telah kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum PMI.

Dengan demikian, ia akan kembali bekerjasama di periode berikutnya. Selain itu, usulan-usulan dari peserta munas yang merupakan pengurus PMI tingkat provinsi, kota dan kabupaten akan menjadi bagian dari rencana program kerja dirinya.

“Usulan dari peserta itu tentunya penting dan akan dipertimbangkan sesuai pandangan-pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota maupun kabupaten,” kata JK.

Sebelumnya, Wapres Maaruf Amin saat membuka kegiatan mengapresiasi kinerja PMI dalam menjalankan misi kemanusiaan, khususnya cepat dalam menanggapi bencana alam di daerah.

“Tugas menolong siapa saja yang membutuhkan pertolongan dalam misi kemanusiaan itu telah dilakukan dengan baik oleh PMI. PMI telah berkembang menjadi organisasi kepalangmerahan yang mandiri dengan reputasi yang sangat baik dan di Indonesia dan di dunia internasional,” kata Wapres Maaruf dilansir dari tribuntimur.(DONWU) 

Baca Juga:  Cek fakta! Benarkah vaksin Covid-19 bikin Mr P tambah gede?
  • Bagikan