Demokrat resmi buka pendaftaran calon Walikota Manado 2020

  • Bagikan
Pendaftaran calon kepala daerah Kota Manado 2020 dari Partai Demokrat di salah satu hotel di Jln Sudirman Manado.
Pendaftaran calon kepala daerah Kota Manado 2020 dari Partai Demokrat di salah satu hotel di Jln Sudirman Manado.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pillada) serentak tahun 2020 ini, partai politik telah dan mulai mempersiapkan diri.

Salah satunya Partai Demokrat (PD) yang resmi membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Manado. Pendaftaran calon mulai dibuka sejak Selasa (14/1/2020) hari ini, setelah menunggu Peraturan Organisasi (PO) turun dari DPP Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Manado Noortje Van Bone berujar, pihaknya membuka seluas-luasnya kesempatan kepada putra-putri terbaik yang ingin mendaftar, baik sebagai bakal calon Walikota maupun Wakil Walikota.

Dikatakannya, secara mekanisme seleksi sama pada umumnya dengan partai politik lainnya. Yakni mengambil formulir, mengembalikan dan melakukan bedah visi misi nantinya.

Van Bone mengatakan, setelah melakukan tahapan itu, maka rekomendasi terhadap bakal calon akan diusulkan ke DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, yang kemudian diteruskan ke DPP.

“Mekanismenya seperti itu. Tetapi Partai Demokrat juga tetap memegang hasil survei para bakal calon yang ada. Siapa yang akan diusung atau didukung, nntinya DPP yang menetapkan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini.(DONWU)

Baca Juga:  Sulut bangga, Felly Runtuwene dipercaya jabat Ketua Komisi IX DPR RI
  • Bagikan