Bawaslu Minsel gelar Bimtek Peningkatkan Pemahaman, Kapasitas dan Pengetahuan Panwascam hadapi Pilkada 2020

  • Bagikan
Bawaslu Minsel gelar Bimtek Peningkatkan Pemahaman, Kapasitas dan Pengetahuan Panwascam menghadapi Pilkada Serentak 2020.(foto: ist)
Komisioner Bawaslu Minsel Franny Sengkey memberikan materi.(foto: ist)

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk meningkatkan pemahaman, kapasitas dan pengetahuan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.

Bimtek yang dihadiri Panwascam dari 17 Kecamatan di Kabupaten Minsel ini digelar selama tiga hari, yakni 16-18 Januari 2020, bertempat di Hotel Sutan Raja Amurang, Jln Trans Sulawesi.

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem dalam Bimtek tersebut menekankan kembali bahwa sudah menjadi tanggung jawab pengawas pilkada untuk memahami berbagai pengetahuan dalam menyikapi pelanggaran-pelanggaran, yang nantinya ditemukan di lapangan.

“Untuk itu menjadi seorang pengawas, harus mempunyai pemahaman cukup untuk menghadapi Pemilu di tahun 2020 ini,” ujar Eva Keintjem.

Komisioner Bawaslu Minsel Aji Mamosey memberikan materi.(foto: ist)

Komisioner Bawaslu Minsel Franny Sengkey menjelaskan, bimtek ini dilakukan sebagai bentuk pengangkatan sumber daya bagi Panwascam se-Kabupaten Minsel sekaligus mempersiapkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Minsel tahun 2020.

“Kegiatan ini sebagai pembekalan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam mencapai keberhasilan kinerja pengawas kedepannya dalam bentuk bimtek kapasitas Panwascam agar siap kerja,” tukas Franny Sengkey.

Sementara Komisioner Bawaslu Minsel Aji Mamosey juga memberikan beberapa materi yang terkait dengan kepatuhan serta penguasaan diri, dalam menyikapi permasalahan yang akan dihadapi dalam pilkada nanti.

“Karena ada beberapa aturan yang harus kita laksanakan dalam melakukan tupoksi masing-masing. Untuk itu sebagai Panwas Kecamatan mari kita bekerja sama dan mensukseskan Pilkada tahun 2020 nanti,” kata Aji Mamosey.(ADVERT)

Baca Juga:  Serius tangani Covid-19, Kelurahan Bitung perketat akses masuk
  • Bagikan