Wujudkan Pilkada 2020 berkualitas, Bawaslu Minsel audiens dengan Kapolres

  • Bagikan
Foto bersama Bawaslu Minsel dengan Kapolres Minsel usai audiens.

 

Foto bersama Bawaslu Minsel dengan Kapolres Minsel usai audiens.

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 yang lebih berkualitas, maka Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan audiens dengan Polres Minsel, Selasa (28/01/2020).

Pimpinan dan rombongan Bawaslu Minsel diterima langsung Kapolres AKBP Bagun Widi Septo SIK, bertempat di ruang kerjanya, Mapolres Minsel,  Jl Trans Sulawesi, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur.

Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem menjelaskan, ada beberapa poin yang dibahas pada agenda audiens dengan Kapolres Minsel. Antara lain pembentukan tim Gakkumdu, termasuk bahas terkait analisa potensi kerawanan yang akan muncul dalam pilkada nanti.

“Dalam pertemuan itu juga kita melakukan evaluasi terkait pelaksanaan pemilihan legislatif lalu. Jelas penanganan pelanggaran pada Pemilu tahun 2019 lalu, berbeda dengan penanganan pelanggaran pada Pilkada yang akan digelar tahun 2020 ini,” ujar Keintjem.

Komisioner Bawaslu Minsel Franny Sengkey selaku Kordiv Hukum dan Koordinator Gakkumdu juga mengingatkan soal pembentukan Gakkumdu di Minsel. Ia berharap Polres Minsel segera mendistribusikan personel untuk dintempatkan pada Sentra Gakkumdu.

“Gakkumdu akan berperan penting menjaga kestabilan berjalannya setiap tahapan Pilkada 2020. Ketika tahapan sudah jalan, pastinya potensi pelanggaran Tindak Pidana Pemilu itu tinggi. Sehingga Sentra Gakkumdu sangat efektif untuk dibentuk sejak dari awal,” tukas Sengkey.(ADVERT)

Baca Juga:  DPRD Minsel gelar sidang paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat Kedua Terhadap Ranperda LPJ APBD 2019
  • Bagikan