344 calon vikaris pendeta GMIM lanjut tahap tes tertulis, wawancara, dan psikotes

  • Bagikan
Kantor Sinode GMIM di Kota Tomohon.

TOMOHON, BERITASULUT.CO.ID – 459 peserta seleksi calon vikaris pendeta GMIM telah memasukkan permohonan ke Sinode GMIM. Hasilnya, hanya 344 peserta yang dinyatakan lulus berkas, dan akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

Selain ini calon vikaris, ada juga 53 orang calon guru agama yang dinyatakan lulus dalam seleksi yang sama. Pengumuman ini telah dikeluarkan Tim Kerja Vikariat GMIM, di Kantor Sinode GMIM, Kota Tomohon, Jumat (31/1/2020).

“Untuk tahap selanjutnya direncanakan digelar 13-15 Februari 2020 mendatang. Dimana seleksi berikutnya adalah tes tertulis, wawancara, dan psikotes,” ujar Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus, Pdt Joice Sondakh MTh, diberitakan dodokugmim.

Dikatakannya, peserta yang lulus dalam semua tahapan seleksi, akan diterima menjadi vikaris GMIM dan wajib mengikut semua proses vikariat.

“Kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Seperti yang sudah diputuskan di Sidang Majelis Sinode Tahunan, enam bulan pertama para vikaris harus digodok di Pusat Pembinaan Warga Gereja. Kami harap peserta yang sudah lulus, bersungguh-sungguh mengikuti setiap tahapan mengingat ketatnya seleksi yang telah dilakukan,” jelas Pdt Sondakh.

Selanjutnya, seleksi calon vikaris GMIM tahap dua dijadwalkan digelar Agustus-September 2020 mendatang.

“Sesuai rapat BPMS, kami juga berupaya agar nanti yang belum lolos ini akan ada tahap ke-2 penerimaan seleksi berkas yang direncanakan pada bulan Agustus atau September. Tentu saja yang akan diterima adalah mereka yang memenuhi persyaratan,” ujar Pdt Sondakh.(DODOKUGMIM)

Baca Juga:  Kritisi RUU Pesantren, Marhany Pua akan kawal perjuangan Pemuda GMIM Lintas Generasi di Senayan
  • Bagikan