Khadim di GMIM Meras, Pnt GSVL: Kesengsaraan-Nya adalah kesempurnaan Kasih Allah tanpa syarat

  • Bagikan
Walikota Manado Pnt GS Vicky Lumentut dalam kapasitasnya sebagai Ketua PKB Sinode GMIM memimpin ibadah Minggu Sengsara I, di Jemaat GMIM Lazarus Meras, Kecamatan Bunaken, Minggu (01/03/2020).
Walikota Manado Pnt GS Vicky Lumentut dalam kapasitasnya sebagai Ketua PKB Sinode GMIM memimpin ibadah Minggu Sengsara I, di Jemaat GMIM Lazarus Meras, Kecamatan Bunaken, Minggu (01/03/2020).

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, Pnt DR GS Vicky Lumentut (GSVL), menjadi khadim dalam ibadah Minggu Sengsara I, dirangkaikan dengan pelantikan Panji Yosua P/KB Wilayah Manado Utara 4 dan Jemaat se-Wilayah Manado Utara 4, di Jemaat GMIM Lazarus Meras, Kecamatan Bunaken, Minggu (01/03/2020).

Dalam bacaan dan perunungan Firman Tuhan pada kitab perjanjian lama, Yesaya 52:13-15 dan 53:1-12, Pnt GSVL mengajak jemaat untuk menghayati dan memaknai penderitaan Tuhan Yesus Kristus dalam hari-hari minggu sengsara ini.

Dalam Firman Tuhan ini, Nabi Yesaya dalam penglihatannya dimana penderitaan-Nya melebihi apapun dan siapapun. Kesengsaraan-Nya itu membuat banyak bangsa tertegun. Sebab, muka-Nya begitu buruk. Sudah tidak seperti manusia lagi. Begitu mengerikan karena seluruh tubuh-Nya penuh dengan luka dan lumuran darah.

Namun, karena itu Dia diangkat, ditinggikan dan dihormati. NamaNya dimuliakan dan dimasyurkan oleh segala bangsa dan seluruh bumi. Semua umat manusia diselamatkan oleh pengorbanan dan penderitaan-Nya itu.

“Pesan Firman Tuhan ini, tentang berita penyelamatan umat manusia, yakni kesengsaraan-Nya adalah wujud kesetiaan dan kesempurnaan Kasih Allah tanpa syarat melalui Yesus Kristus dalam karya penyelamatan umat manusia dari dosa,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak keluarga, istri, suami, anak-anak, orang tua, kakak beradik, sanak saudara untuk hidup semakin dekat kepadaNya.

“Selamat juga melayani bagi kawan-kawan Panji Yosua P/KB Jemaat dan Wilayah Manado Utara 4 yang baru dilantik, nama Tuhan Yesus dimuliakan,” ucap Walikota Manado ini.

Selesai ibadah di gedung gereja, dilanjutkan dengan pentabisan pastori dua jemaat GMIM Lazarus Meras sebagai rumah Hamba Tuhan dalam menopang tugas pelayanan gereja, bersaksi, bersekutu dan melayani.

Hadir dalam ibadah tersebut sejumlah pejabat Pemkot Manado yang dipimpin Sekda Micler CS Lakat SH MH, Panglima Panji Yosua Sinode GMIM James Karinda SH MH, Komisi P/KB Sinode GMIM, Ketua Jemaat GMIM Lazarus Meras Pdt Renata Ticonuwu STh.(DONWU)

Baca Juga:  Walikota GSVL Sosialisasi CHSE Sapu Laut dan Sungai di Molas dan Karangria
  • Bagikan