BP Jamsostek salut komitmen Walikota GSVL proteksi THL dan Pala di Manado

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Hendrayanto foto bersama peserta sosialisasi JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan.(foto: donny/bsc)
Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Hendrayanto foto bersama peserta sosialisasi JKK dan JKM BPJS Ketenagakerjaan.(foto: donny/bsc)

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) memastikan kalau Pemerintah Kota Manado berkomitmen Tenaga Harian Lepas (THL) hingga Kepala Lingkungan (Pala) terlindungi dengan santunan Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, atau istilah lain BP Jamsostek.

Hal itu dikatakan Walikota GSVL dalam acara sosialisasi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bersama Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene (FER) dan BPJS Ketenagakerjaan Kota Manado, yang digelar di salah satu hotel di kawasan Megamas, Senin (09/03/2020) sore tadi.

“Semua THL Pemkot Manado hingga Kepala Lingkungan diprogramkan dengan BP Jamsostek ini. Mereka pekerja, dan wajib diproteksi dengan program ini,” ujar Walikota GSVL, yang disambut antusias FER dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Manado Hendrayanto.

Ia juga mengaku senang karena DPR-RI dan BP Jamsostek memilih Kota Manado menjadi salah satu lokasi tempat sosialisasi program JKK dan JKM ini.

“Ini penting bagi kita. Kenapa harus ada sosialisasi, karena masih bnyak yang belum tahu apa itu BPJS Ketenagakerjaan. Karena kalau bicara BPJS, orang pasti tertuju pada BPJS Kesehatan. Padahal BOJS ada dua, yakni Kesehatan dan Ketenagakerjaan,” ujar Walikota Manado dua periode ini.

Dalam kesempatan yang sama, FER mengimbau kepada semua perusahaan yang ada di Manado untuk mengikutsertakan karyawannya dengan program BPSJ Ketenagkerjaan, karena bayarnya kecil namun manfaatnya besar.

“BPJS Ketenagakerjaan ini sangat bagus programnya. Ada aturan yang mengaturnya dan dipastikan manfaatnya sangat besar, ” ujar legislator dari Dapil Sulawesi Utara, Fraksi Partai Nasdem ini.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Manado Hendrayanto salut dengan komitmen Walikota GSVL yang peduli dengan tenaga kerja (naker).

Baca Juga:  Pimpin apel perdana 2020, Walikota GSVL pompa semangat jajarannya

“Sosialisasi seperti ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota, khususnya Pak Walikota, terhadap naker di Manado, termasuk THL dan Kepala Lingkungan,” ucapnya.

Hadir dalam sosialisasi ini Fraksi Partau Nasdem DPRD Kota Manado, perwakilan pekerja, perwakilan perusahaan, hingga tokoh masyarakat.(DONWU)

  • Bagikan