JPAR ikut promosikan produk dan kuliner Manado di Pameran ASAFF 2020

  • Bagikan
Ketua TP-PKK Manado Julyeta PA Runtuwene foto bersama sejumlah pejabat Pemkot Manado di stand Manado dalam ajang Pameran ASAFF 2020, Jakarta.
Ketua TP-PKK Manado Julyeta PA Runtuwene foto bersama sejumlah pejabat Pemkot Manado di stand Manado dalam ajang Pameran ASAFF 2020, Jakarta.

JAKARTA, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado ikut ambil bagian dalam ajang Pameran Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) tahun 2020 yang diinisiasi oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jln Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Pameran stand Kota Manado yang menampilkan produk pertanian, perkebunan serta produk Industri Kecil Menengah (IKM), termasuk produk binaan dari TP-PKK Kota Manado ditampilkan dalam ajang pameran berlevel internasional tersebut.

Sejak dibuka, stand Kota Manado yang betuliskan Manado Fiesta 2020, langsung ramai dikunjungi. Bahkan dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene (JPAR) ikut mempromosikan produk dan kuliner khas Kota Manado.

Ia berharap lewat forum ini, Pemkot Manado dapat mempromosikan produk unggulan baik pertanian, perkebunan bahkan produk hasil IKM dari Kota Manado.

“Semangat teman-teman perangkat daerah yang boleh tampil dalam pameran ASAFF 2020. Ini momentum kita untuk terus berkarya dalam menjual dan mempromosikan produk unggulan pertanian dan IKM,” ujar isteri Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) ini, Kamis (12/03/2020).

Diketahui, forum ASAFF 2020 ini menjadi ajang rutin sebagai wadah pertemuan stakeholders pertanian untuk membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia dan membangun kerja sama government to govverment (G2G) dan business to business (B2B).

Terutama dalam kebijakan pertanian, budi daya pertanian, teknologi pertanian, dan bisnis sektor pertanian dalam arti luas termasuk perikanan dan peternakan.(DONWU)

Baca Juga:  Prof Paula ajak para perempuan jangan malu deteksi dini kanker serviks lewat Tes IVA
  • Bagikan