Dampak COVID-19, Persipura dukung kompetisi ditunda

  • Bagikan

MANADO, BERITASULUT.co.id – Meluasnya virus corona atau COVID-19 di Indonesia membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan.

Wacana penundaan tersebut mendapat tanggapan dari pihak Persipura sebagai salah satu kontestan Liga 1 2020.

“Jika itu keputusan PT LIB, pasti kita terima saja, mengingat dampak virus yang sangat berbahaya,” demikian pesan singkat media officer Persipura yang dikirim kepada BERITASULUT.co.id, Sabtu (14/03/2020).

Dilansir dari bolasport.com, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, selaku operator Liga 1 dan Liga 2 tahun berujar, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Secara perkembangan, kelihatannya semua laga Liga 1 dan Liga 2 akan kami tunda sementara waktu sekitar dua minggu ke depan,” kata Sudjarno

“Nanti kami akan rapatkan lagi dengan Kemenpora dan PSSI terkait masalah ini,” ucap Sudjarno.

Perlu diketahui, setelah pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu dijadwalkan emang tidak ada pertandingan mulai 16 Maret sampai 2 April 2020.

Sebab, awalnya jadwal tersebut akan dipakai untuk pertandingan timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, FIFA dan AFC memutuskan untuk menunda pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena virus corona.

Walhasil dikabarkan pekan ke-12 dan ke-13 Shopee Liga 1 2020 rencananya akan dimajukan untuk digelar akhir Maret ini.

Meski begitu, rencana untuk memajukan pertandingan pekan ke-12 dan ke-13 seperti tidak bisa berjalan. Hal itu karena PT LIB akan menunda pertandingan Liga 1 dan Liga 2 sampai dua pekan ke depan.(TOAR/BSC)

Baca Juga:  Jalan terjal Portugal di Piala Eropa: Lepas dari Perancis dan Jerman, kini ditunggu Belgia
  • Bagikan