Kompetisi ditunda akibat COVID-19, Sulut United belum ada pemberitahuan

  • Bagikan

MANADO, BERITASULUT.co.id – Beredarnya kabar penundaan Liga 1 dan Liga 2 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) akibat virus corona (COVID-19) mendapat tanggapan dari berbagai elemen masyarakat termasuk pihak Sulut United FC.

Asisten Manajer Sulut United Vian Rondonuwu mengatakan, sampai sejauh ini Liga 2 tetap jalan dan belum ada pemberitahuan resmi soal penundaan.

“Liga tetap jalan. Dan juga pertandingan besok lawan PSBS Biak tetap berlangsung,” ujar Vian lewat pesan kepada BERITASULUT.co.id, sabtu (14/03/2020) malam.

Dikatakan pula bahwa sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari PT LIB soal penundaan Liga 2.

“Belum ada pemberitahuan resmi dari PT. LIB dan masalah penundaan itu masih wacana dan akan dirapatkan,” ungkap Rondonuwu.

Dilansir dari bolasport.com, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, selaku operator Liga 1 dan Liga 2 tahun berujar, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Secara perkembangan, kelihatannya semua laga Liga 1 dan Liga 2 akan kami tunda sementara waktu sekitar dua minggu ke depan,” kata Sudjarno

“Nanti kami akan rapatkan lagi dengan Kemenpora dan PSSI terkait masalah ini,” ucap Sudjarno.

Perlu diketahui, setelah pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu dijadwalkan emang tidak ada pertandingan mulai 16 Maret sampai 2 April 2020.

Sebab, awalnya jadwal tersebut akan dipakai untuk pertandingan timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, FIFA dan AFC memutuskan untuk menunda pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena virus corona.

Walhasil dikabarkan pekan ke-12 dan ke-13 Shopee Liga 1 2020 rencananya akan dimajukan untuk digelar akhir Maret ini.

Meski begitu, rencana untuk memajukan pertandingan pekan ke-12 dan ke-13 seperti tidak bisa berjalan. Hal itu karena PT LIB akan menunda pertandingan Liga 1 dan Liga 2 sampai dua pekan ke depan.(TOAR/BSC)

Baca Juga:  Misi kemanusiaan jelang HUT 75 RI, Sahabat Milenial JPAR gelar donor darah
  • Bagikan