Dampak Covid-19, Pemkab Minsel mulai salurkan bantuan beras ke desa dan kelurahan

  • Bagikan
Kadis Sosial Minsel Sofie Sumampow memantau penyaluran bantuan beras kepada warga dampak dari Covid-19.
Kadis Sosial Minsel Sofie Sumampow memantau penyaluran bantuan beras kepada warga dampak dari Covid-19.

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mulai melakukan pembagian bantuan beras kepada 80.000 kepala keluaraga (KK), dampak dari wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Pembagian bantuan ini dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Minsel Sofie Sumampow, di Kantor Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang. Sebelumnya penyaluran bantuan ini telah secara simbolis diberikan oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu.

“Pembagian beras sementara disalurkan dan sudah diterima oleh beberapa Desa serta Kelurahan yang ada di Minsel. Bantuan beras pun bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Minsel dampak dari pandemi Covid-19,” ujar Sofie Sumampow.

Berdasarkan informasi yang dirangkum wartawan, sampai pada saat ini pembagian beras yang sementara dibagikan berjumlah 85 desa dan kelurahan, pada Sabtu (18/04/2020), sekira pukul 14.45 Wita.

Pemkab Minsel memberikan bantuan ini melibatkan aparat desa dan kelurahan, agar supaya bantuan-bantuan yang akan diberikan kepada warga tepat sasaran.

“Khususnya untuk dibagikan kepada warga miskin dan rentan miskin yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya.(JOVAN)

Baca Juga:  Presiden ingatkan Walikota Manado Cs jangan panik hadapi Omicron
  • Bagikan