Dampak Covid-19, warga Ranoyapo ini bagikan sembako kepada warga di desanya

  • Bagikan
Leonora Mandolang saat membagikan sembako kepada warga di desanya.
Leonora Mandolang saat membagikan sembako kepada warga di desanya.

RANOYAPO, BERITASULUT.co.id – Wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19, membuat banyak orang tergerak hati untuk saling membantu satu dengan lainnya.

Seperti yang dilakukan Ibu Leonora Mandolang dalam Keluarga Sulistiyono-Mandolang, warga Jaga II Desa Ranoyapo, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang membagikan bantuan paket sembako kepada warga di desanya.

“Ini merupakan bantuan pribadi, jadi kami menuliskan nama keluarga. Namun pada sebelumnya paket sembako pada tahap 1 sudah kami bagikan minggu kemarin. Dan pada tahap 2 ini juga kami mulai salurkan paket yang berjumlah 150 paket,” ujar Leonora, Senin (20/04/2020).

Berdasarkan informasi yang dirangkum jurnalis, paket sembako yang dibagikan berisi beras 3 kilogram, mie instan 3 bungkus, minyak kelapa 1 botol, bihun jagung 1 bungkus.

“Pada tahap yang ke 3 akan kami bagikan pada awal bulan ini berjumlah 150 sampai 200 paket, serta bantuan ini diprioritas kan khusus pada warga yang membutukan seperti janda, duda, anak yatim dan warga sekitar,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga, dan merupakan bentuk kepedulian sekaligus membantu warga sekitar.

Warga yang menerima bantuan pun merasa bersyukur bisa terbantukan di tengah mewabahnya Covid-19.(JOVAN)

Baca Juga:  Pemkab Minsel salurkan bantuan kepada 18.000 KK terdampak Covid-19
  • Bagikan