Vicon Musrenbang Sulut 2021, GSVL tegaskan kembali sinergitas dengan OD

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat mengikuti rapat Musrenbangprov Sulut 2021 melalui vicon, Selasa (28/04/2020).
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat mengikuti rapat melalui vicon.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Dalam situasi pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 saat ini, rapat-rapat masih dilakukan dalam bentuk video conference (vicon).

Begitu juga yang dilakukan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) yang mengikut rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Provinsi (Musrenbangprov) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021 bersama para kepala daerah se-Sulut.

Rapat Musrenbang RKPD ini digelat Selasa (28/04/2020) dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD). Selain diikuti para Walikota dan Bupati, rapat ini juga diikuti Sekda, serta Kepala Bapelitbangda/Bappeda se-Sulut.

Tak hanya merka, rapat ini juga terhubung dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diwakili Pelaksana Harian Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Hari Nur Cahya Murni.

Ia menyampaikan arahan tentang penanganan wabah pandemi Covid-19, di daerah, di antaranya, keselamatan kesehatan masyarakat dan kesehatan tenaga medis, social safety net serta dampak ekonomi bagi masyarakat terdampak dan pelaku UMKM, urusan pemerintah daerah, indeks pembangunan manusia, peningkatan investasi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Sementara itu, Walikota GSVL kembali menyatakan dukungan dan menunjang sinergitas bersama dengan Pemprov Sulut di bawah pimpinan Gubernur OD dan Pemerintah Pusat di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, sehubungan dengan kegiatan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk mengatasi pemyebaran Covid-19.

“Apa yang menjadi pembahasan serta arahan pada Musrenbang ini, baik dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

Diketahui ikut bersama dalam vicon Musrenbangprov Sulut tersebut, sejumlah pejabat Manado yakni Wakil Walikota Mor D Bastiaan, Ketua DPRD Altje Dondokambey, Sekda Micler CS Lakat, Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong, Inspektur Atto Bulo, dan para Asisten.

Baca Juga:  Pemkot Manado buka Posko Peduli Palu-Donggala

Walikota GSVL mengikuti rapat vicon di rumah kediaman Malalayang, Wawalu Mor juga di kediamannya di Mapanget, sedangkan Sekda Micler dan jajaran mengikut rapat vicon ini di pendopo lantai 2 Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota Tikala.(DONWU)

  • Bagikan