Serius tangani Covid-19, Kelurahan Bitung perketat akses masuk

  • Bagikan
Lurah Bitung, Rosye Tandayu.
Lurah Bitung, Rosye Tandayu.

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus menaruh perhatian serius penanganan mewabahnya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Salah satu bukti akses masuk yang diperketat yakni yang berada di Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang.

Untuk akses masuk kelurahan terus saja diperketat, serta pos penjagaan dijaga secara bergantian sesuai jadwal yang ada disetiap lingkungan. Warga dan para pendatang diwajibkan tetap untuk memakai masker, juga telah disediakan tempat mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

“Ini kami lakukan guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, warga bitung maupun warga dari luar yang masuk, harus memakai masker dan wajib cuci tangan, bahkan kendaraan roda empat yang masuk harus cuci tangan,” ujar Lurah Bitung, Rosye Tandayu, Kamis (30/04/2020).

Ia berharap agar setiap masyarakat dapat mematuhi ketentuan dan kewajiban yang ada, sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19 yang sudah merebak saat ini.

“Ini demi kesehatan kita bersama dan semoga ini cepat berakhir agar supaya kita bisa hidup tentram dan damai,” harapnya.

Lurah menambahkan, agar warga bersama-sama melawan pandemi covid-19 yang merebak saat ini, dengan menjalankan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.(JOVAN)

Baca Juga:  Warning Jokowi soal PTM: Jangan sampai ada murid terkena Covid-19
  • Bagikan