DPRD Minsel gelar Sidang Paripurna LKPJ Bupati 2019, CEP ikuti lewat vicon

  • Bagikan
Suasana sidang paripurna DPRD Minsel, Kamis (30/04/2020).
Suasana sidang paripurna DPRD Minsel, Kamis (30/04/2020).

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (30/04/2020) menggelar Sidang Paripurna dengan agenda Laporan Khusus Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Minsel tahun anggaran 2019.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan melalui video conference (vicon). Begitu juga Bupati Christiany Euginia Paruntu (CEP) mengikuti melalui vicon dari Rumah Dinas Bupati.

Hal ini dilakukan untuk mengikuti protap kesehatan di tengah pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 yang lagi mewabah.

Acara yang diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPRD Minsel yang diteruskan oleh Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwene, yang hadir langsung di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD.

Dalam sambutannya Bupati CEP ikut menjelaskan tentang berbagai kegiatan terkait penanganan pencegahan pandemi Covid-19 di Kabupaten Minsel.

Sejauh ini kondisi rill terdampak corona virus di Kabupaten Minsel yakni OTG (orang tanpa gejala) 1 orang, ODP (orang dalam pemantauan) 3 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 4 orang.

Setelah mendengarkan pidato LKPJ Bupati CEP, Wakil Ketua DPRD Paulman langsung membacakan susunan panitia khusus (pansus) LKPJ Bupati tahun 2019 yang sebelumnya lebih dahulu membacakan daftar usulan nama yang diajukan masing-masing fraksi.

Fraksi Golkar yakni Robby Sangkoy, Djen Lamia, dan Harley Kaseger. Fraksi PDIP mengutus Verke Pomantow, Frangky Lelengboto, dan Rommy Pondaag.

Adapun Fraksi Nasdem diwakili Alex Kumaat, Fraksi Demokrat yakni Andries Rumondor, sedangkan Fraksi Primanas yakni Jaclyn Koloay.

Sidang Paripurna berlangsung lancar. Di akhir acara, Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwena dan Stevanus Lumowa menandatangani Surat Keputusan Susunan Pansus LKPJ Bupati tahun 2019 yang disaksikan Ketua DPRD dan Bupati CEP melalui vicon.(JOVAN)

Baca Juga:  Mulai Senin 12 Juli PPKM Darurat diperluas hingga 15 kab/kota luar Jawa-Bali, ini daftarnya
  • Bagikan