Pasien Covid-19 asal Motoling dirawat di Manado, ini himbauan Gugus Tugas Minsel

  • Bagikan
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Minsel, Royke Mandey.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Minsel, Royke Mandey.

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaporkan satu lagi pasien positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Motoling.

Pada Selasa (26/05/2020), pasien dengan kasus 262 berusia 70 tahun asal Kecamatan Motoling itu diketahui positif Covid-19, dan saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Manado.

“Berdasarkan hasil rapid test di rumah sakit tersebut, pasien dinyatakan positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Minsel, Royke Mandey, saat dihubungi melalui telepon.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Minsel ini mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut, dan tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap melakukan jaga jarak. Hindari kerumunan, tidak keluar rumah kecuali mendesak. Serta jangan lupa menggunakan masker dan sering mencuci tangan menggunakan sabun,” tukas Mandey.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Erwin Scouten mengatakan, pasien positif ke empat ini merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yaitu memiliki penyakit penyerta (Komorbid), yaitu pasien positif pertama (kasus pasien 262).

“Pasien yang keempat ini adalah pasien kasus 262, dan tidak ada riwayat perjalanan, bersangkutan merupakan pasien PDP di salah satu Rumah sakit di Manado. Adapun pasien positif keempat ini merupakan seorang laki-laki berusia 70 tahun,” ujar Scouten.

Dia menjelaskan, ketika pasien kasus 262 ini terkonfirmasi positif, maka semua kontak erat resiko tinggi akan didata dan diambil sampelnya.(JOVAN)

Baca Juga:  Imbas wabah Covid-19, Bawaslu Minsel rumahkan 347 Panwaslu Kecamatan, Desa/Kelurahan
  • Bagikan