Mengenal danau Seper Lembean, tak pernah tahu darimana mata airnya

  • Bagikan
Danau Seper Lembean lebih eksotik dengan pemandangan gunung Klabat.(foto: ist)
Danau Seper Lembean lebih eksotik dengan pemandangan gunung Klabat.(foto: ist)

KAUDITAN, BERITASULUT.co.id – Danau Seper? Sebagian orang pasti belum mengenalnya. Danau Seper berada di Desa Lembean, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara.

Danau ini unik karena berada di tengah hutan rimba. Dengan latar belakang gunung Klabat menambah keindahan danau tersebut dan sangat alami.

Uniknya, tak pernah ada yang tahu darimana mata air danau tersebut berasal. Keunikan lainnya, air danau itu tak pernah mengalir ke luar sebagaimana lazimnya danau. Dan danau tersebut tidak pernah kehabisan air.

“Seper artinya telaga besar. Wisata danau Seper mempunyai keunikan sendiri karena berada di tengah hutan rimba,” ujar Hukum Tua Lembean Ventje Pangkerego, dihubungi via WhatsApp, Selasa (02/06/2020).

Adapun sesepuh Desa Lembean Alexander Katuuk yang dihubungi terpisah mengatakan kalau danau ini sangat Cocok untuk traveller yang mempuyai jiwa petualang.

“Jalan masuk ke danau Seper sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan empat. Dan tentunya kalau berkunjung harus melapor ke kantor desa,” ujar Katuuk.(FANNY)

Baca Juga:  Besok Pecinan Manado ramai, ini rute yang dilewati Festival Cap Go Meh 2020
  • Bagikan