Ini penjelasan Kadis Ascke Benu soal lulus tidaknya siswa SD dan SMP di Mitra

  • Bagikan
Kadis Pendidikan Mitra, Ascke Benu.
Kadis Pendidikan Mitra, Ascke Benu.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ascke Benu berujar, 15 Juni 2020 atau tepatnya dua pekan depan adalah tanggal pengumuman kelulusan Sekolah Dasar (SD).

“Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 01 tahun 2020, bahwa pengumuman kelulusan untuk SD jatuh pada tanggal 15 Juni 2020. Sedangkan bagi SMP dilakukan lebih awal yaitu tanggal 5 Juni,” terang Ascke kepada wartawan, Rabu (03/06/2020).

Selain peraturan Menteri, lanjut Benu, ada juga surat edaran Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud Nomor 02 Tahun 2020.

“Nanti nilai kelulusan siswa, berdasarkan akumulasi dari semester sebelumnya dari guru-guru. Kemudian dirapatkan di dewan guru untuk menentukan hasil kelulusan siswa,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dalam kelulusan ini, apabila nilai siswa ada yang dibawah rata-rata, nantinya akan diberikan tugas tambahan kepada anak didik tersebut kemudian dinilai kembali.

“Masing-masing guru pasti sudah tahu karakter dan kecerdasan siswanya. Sehingga untuk menentukan apakah anak tersebut bisa diluluskan atau tidak, guru sudah bisa mengetahuinya,” tutup Benu.(HENGLY)

Baca Juga:  Selain pemberdayaan, Pemdes Basaan Dua prioritaskan bangun saluran air bersih
  • Bagikan