Bisa jadi pilot project, warga Makasili gotong-royong bantu Desa Raanan Lama

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Makasili, Roody Wungow.
Hukum Tua Desa Makasili, Roody Wungow.

KUMELEMBUAI, BERITASULU.co.id – Aksi kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 dilakukan pemerintah desa Makasili, Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk membantu warga Desa Raanan Lama Kecamatan Motoling, yang harus mengisolasi diri selama 14 hari.

Lewat akun media sosial pribadi, Hukumtua Desa Makasili Roody Wungow menanyangkan siaran langsung penggalangan bahan pokok dari warganya yang siap disalurkan untuk warga Desa Raanan Lama, Kamis (11/06/2020) siang.

“Demi kemanusiaan kami siap menampung bantuan sembako dari masyarakat yang peduli terhadap warga desa Raanan Lama yang diisolasi total akibat beberapa warga yang sudah terpapar Covid-19,” tulisnya.

Dia juga mengapresiasi warganya, dimana ketika disampaikan melalui pengeras suara warga mulai berbondong-bondong membawa bantuan bahan pokok yang ada.

“Kita pernah turut membantu bencana alam Sulteng yang sangat jauh dari wilayah kita, Desa Raanan Lama adalah desa yang sangat dekat dengan kita, kita pasti bisa tanpa harus terpaksa,” ujar Kumtua Roddy Wungow.

Aksi ini disambut antusias oleh warga yang ada di Makasili.

“Ini adalah langkah yang sangat bijak oleh pemdes Makasili, hukumtua langsung bergerak cepat mengkoordinasi warga untuk membantu saudara kita di Raanan Lama, dan mungkin ini menjadi pilot project di Minahasa Selatan, karena sampai saat ini mungkin belum ada pemerintah desa lain yang melakukan aksi kemanusiaan seperti ini,” ucap Audy, warga Makasili

Diketahui, 6 warga di desa Raanan Lama terpapar Covid-19 yang merupakan kontak erat dengan pasien lelaki 71 tahun yang sudah meninggal beberapa pekan lalu.(TOAR)

Baca Juga:  Polwan Polres Minsel bagi kebutuhan pokok untuk warga terdampak Covid-19
  • Bagikan