Pemdes Kinamang salurkan BLT-DD pada warga yang terdampak Covid-19

  • Bagikan
Penyaluran BLT-DD kepada warga Desa Kinamang.

MAESAAN, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Kinamang, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun penyaluran BLT-DD telah disalurkan pada 24 Mei 2020 lalu kepada 73 Kepala Keluarga (KK). Namun setelah dilakukan musyawarah desa, maka terjadi penambahan 18 KK disalurkan Rabu (04/06/2020) kemarin. Untuk penyaluran pada tahap 1 berjumlah 91 KK, sedangkan tahap ke-2 disalurkan Rabu (10/06/2020) kemarin.

Jadi sebanyak 91 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT-DD tersebut, juga jumlah uang yang diterima satu KK mendapatkan Rp600 ribu selama tiga bulan.

Penyerahan BLT-DD pun disalurkan Pemdes Kinamang kepada warga penerima dilakukan dengan menerapkan sosial distancing atau jarak sosial dan sampai selesai proses penyerahan bantuan berjalan dengan baik.

Hukum Tua Doni Rumondor mengharapkan kiranya bantuan BLT-DD yang diberikan berupa uang tunai, kiranya dapat membantu keseharian warga masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bantuan BLT-DD ini kiranya jangan disalah gunakan, Pemerintah sangat peduli dengan masyarakat, jadi segala bantuan terus di upayakan untuk diberikan kepada warga yang membutukan akibat dampak pandemi Covid-19 yang kian merebak,” harap Rumondor.

Hadir dalam proses penyaluran BLT-DD yaitu Dinas PMD, Camat Maesaan, Polsek Tompaso, Danramil.(JOVAN)

Baca Juga:  Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Minsel ikut Rakor Pengisian LHP di Bawaslu Sulut
  • Bagikan