Kabar duka, ipar SBY Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia

  • Bagikan
Pramono Edhie Wibowo semasa hidup.(foto: ist)
Pramono Edhie Wibowo semasa hidup.(foto: ist)

JAKARTA, BERITASULUT.co.id – Kabar duka datang dari keluarga besar Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Partai Demokrat.

Adik iparnya, Pramono Edhie Wibowo meninggal dunia dalam usia 65 tahun di RS Cimacan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/06/2020) hari ini.

“Innalillahi wainailaihi rojiun, telah meninggal dunia malam ini Bpk Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan,” kata politikus senior Partai Demokrat, Rachland Nashidik, lewat pesan singkat.

Edhie wafat di usia 65 tahun. Informasi yang Rachland terima, ia meninggal akibat serangan jantung pukul 19.43 WIB. “Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian,” ucap dia.

Edhie merupakan adik kandung dari istri SBY, almarhumah Kristian Herawati atau Ani Yudhoyono. Semasa hidupnya, Edhi merupakan prajurit TNI dan pension dengan pangkat Jenderal.

Dilansir dari Wikipedia, pria kelahiran Magelang Jawa Tengah itu, pernah menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 40/TNI/2011, menggantikan Jenderal TNI George Toisutta.

Sebelumnya, Edhie pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad, dan pada tahun 2009 juga pernah menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi. Pada Mei 2013, karena ia telah memasuki masa pensiun, posisinya sebagai KSAD digantikan oleh Letjen TNI Moeldoko.(FANNY)

Baca Juga:  Survei: Puan tertinggal jauh dari Ganjar dalam daftar Capres
  • Bagikan