Murka, James Sumendap sebut silahkan tembak

  • Bagikan
Bupati Mitra James Sumendap.
Bupati Mitra James Sumendap.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pertikaian antar dua kelompok panambang emas yang baru-baru ini terjadi di Ratatotok, memantik kemarahan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap.

Sumendap murka dan mengatakan para penambang yang merusak area Kebun Raya Megawati Soekarno Putri harus dipenjarakan.

“Saya bersumpah, saya akan turun ke area kebun raya, sekaligus memimpin langsung untuk mengeluarkan seluruh penambang ilegal yang merusak area Kebun Raya Megawati,” tegas Sumendap, Senin (15/06/2020).

Sumendap juga mengatakan, area Kebun Raya Megawati merupakan area strategis sekaligus objek vital yang harus dilindungi.

Karena itu, ia pun meminta kepada pihak Kepolisian untuk bertindak tegas jika ada oknum atau penambang yang tidak mengikuti prosedur.

“Kepada setiap Polisi yang menangani masalah ini, kalau ada oknum-oknum yang tidak mengikuti prosedur yang berlaku di area Kebun Raya Megawati, silahkan tembak,” Sumendap murka.

Bupati James Sumendap pun meminta, orang yang dari luar Mitra supaya berhenti buat kekacauan di tanah Minahasa Tenggara, khususnya di area pertambangan.

“Ini adalah warisan untuk tanah Minahasa Tenggara. Saya minta pihak kepolisian agar mencari oknum-oknum yang menjadi penyebab terjadinya kekacauan di Ratatotok, serta para penambang yang dengan sengaja merusak area kebun raya,” tukasnya. (HENGLY)

Baca Juga:  David Lalandos : "Jangan baku injang, jangan baku iri"
  • Bagikan