Pelantikan Panwaslu Desa se-Mitra digelar virtual

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Mitra Jobie Longkutoy, saat sambutan pelantikan serentak Panwaslu Desa se-Mitra via video conference, Minggu (14/06/2020).
Ketua Bawaslu Mitra Jobie Longkutoy, saat sambutan pelantikan serentak Panwaslu Desa se-Mitra via video conference, Minggu (14/06/2020).

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Desa diingatkan untuk selalu menjaga integritas dan netralitas. Lebih dari itu, saat menjalankan tugas pengawasan diharapkan menjaga sikap dan tutur kata, terlebih di media sosial.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Jobie Longkutoy, saat sambutan pelantikan serentak Panwaslu Desa se-Mitra untuk Pilkada tahun 2020 via video conference atau daring, Minggu (14/06/2020).

“Diharapkan integritas dan netralitas sebagai penyelenggara senantiasa terjaga. Panwaslu Desa jangan jadi sombong ketika melakukan pengawasan pemilihan, melainkan senantiasa menjaga sikap dan tutur kata yang santun dan berwibawah, sehingga dalam menjalankan kerja dan tugas dapat disegani dan dipercaya masyarakat,” ujar Jobie.

Dikatakannya, Panwaslu Desa yang dilantik ini adalah orang-orang dengan penilaian terbaik.

“Kepercayaan yang diberikan merupakan hasil penilaian bahwa bapak ibu yang dilantik memiliki integritas dan kapasitas yang mumpuni untuk mengawasi jalannya tahapan Pilkada Tahun 2020 di desa masing-masing,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Minggu (14/06/2020), Bawaslu Mitra mengagendakan pelantikan Panwaslu Desa di 12 kecamatan yang ada. Pelantikan tersebut dilakukan Ketua Panwaslu Kecamatan masing-masing serta untuk pertama kalinya dilaksanakan secara online via aplikasi Zoom atau video conference dengan peserta tetap di rumah masing-masing dan hanya perwakilan yang dihadirkan di lokasi pelantikan.

Selain itu juga, para peserta diwajibkan mengikuti protap covid-19 yang ada, seperti mengenakan masker, hand sanitiser, bahkan tempat duduk diatur tidak berdekatan, sebagai wujud pencegahan merebaknya virus corona.(HENGLY)

Baca Juga:  Mempermudah masyarakat, Pemkab Mitra berlakukan pengurusan SKJ secara online
  • Bagikan