Penanganan Covid-19 jadi poin penting penyusunan RKPD 2021

  • Bagikan
Kepala Bappeda Mitra, Grace Oroh.
Kepala Bappeda Mitra, Grace Oroh.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Badan Perencanan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sementara merampungkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Kepala Bappeda Mitra Grace Oroh menjelaskan, penyusunan RKPD tahun 2021 sudah dilaksanakan dengan berpedoman pada aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Semua dilaksanakan dengan mengacu pada Permendagri 86 tahun 2017 serta Permendagri 40 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021,” jelas Grace kepada wartawan, Selasa (16/06/2020).

Lagi dirinya menambahkan, ada satu poin penting yang diatur dalam Permendagri 40 tahun 2020 yang harus dilaksanakan pemerintah daerah di tahun 2021 mendatang.

“Satu poin penting yang wajib dilaksanakan di tahun 2021 adalah kebijakan penanganan covid-19. Langkah ini sebagai upaya pemulihan pasca bencana virus corona,” tambah Grace.

Grace juga mengatakan, untuk penyusunan RKPD sendiri saat ini sudah masuk rencana akhir dan tinggal dilakukan fasilitasi Bappeda Provinsi.

“Namun sebelum itu, kita akan kembali melakukan rapat pembahasan bersama dengan seluruh SKPD. Setelah itu kemudian ditetapkan lewat peraturan bupati,” tutupnya. (HENGLY)

Baca Juga:  Bupati James Sumendap minta masyarakat wajib pakai masker
  • Bagikan