Meski sudah new normal, Djemi Walukow : Penjagaan tetap diperketat

  • Bagikan
Djemi Walukow (keempat dari kanan) mendampingi Wabub Jocke Legi (kemeja putih)
Djemi Walukow (keempat dari kanan) mendampingi Wabub Jocke Legi (kemeja putih)

PUSOMAEN, BERITASULUT.co.id – Meski dengan situasi dan kondisi saat ini yang telah memasuki era new normal, tak lantas menyurutkan semangat jajaran Pemerintah Kecamatan Pusomaen, Minahasa Tenggara (Mitra) untuk terus melakukan pengawasan dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Diungkapkan Camat Pusomaen, Djemi Walukow, sistem penjagaan di pintu masuk Minahasa-Mitra tepatnya di Desa Bentenan, Kecamatan Pusomaen, tetap berjalan seperti biasa. Mulai dari pemeriksaan kelengkapan dokumen atau surat jalan hingga mengukur suhu badan, tetap diberlakukan bagi setiap orang yang masuk.

“Penjagaan tetap diperketat. Pasalnya, ada pengendara yang tidak bisa melintas di jalur utama gunung potong karena tidak membawa dokumen berupa surat jalan, kadang berputar arah dan masuk lewati jalur Pusomaen,” beber Walukow kepada awak media, Senin (22/06/2020).

Tak hanya itu, pengawasan keluar masuk orang disetiap desa juga tak luput dari pengawasan pihaknya.

“Semua tetap dalam pantauan aparat pemerintah desa. Protokol covid-19 tetap kami berlakukan. Warga yang masuk harus ada surat-surat, dan yang tiba dari luar wilayah wajib menjalankan karantina mandiri di rumah selama 14 hari dan tidak boleh beraktivitas diluar rumah,” tegas Walukow. (HENGLY)

  • Bagikan