Gandeng aparat hukum, Pemkot Manado salurkan bansos tahap II mulai besok

  • Bagikan
Kadis Sosial Manado Sammy Kaawoan terus memantau kesiapan penyaluran bansos tahap II Pemkot Manado beberapa waktu lalu.
Kadis Sosial Manado Sammy Kaawoan terus memantau kesiapan penyaluran bansos tahap II Pemkot Manado.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado mulai Jumat (10/07/2020) besok, akan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa bahan kebutuhan pokok kepada warga akibat pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Penyaluran bansos tahap II ini dilakukan setelah sebelumnya di tahap I disalurkan April dan Mei 2020 lalu. Ini diperuntukkan kepada warga, diluar bantuan kepada tokoh agama, tenaga harian lepas (THL), karyawan swasta, dan warga yang isolasi mandiri.

Bahkan kali ini, Pemkot Manado menggandeng aparat hukum dalam menyalurkan bansos tersebut. Sehingga Kamis (09/07/2020) hari ini dilakukan rapat koordinasi antara Dinas Sosial bersama Tim Tipikor, Kejari, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Inspektorat.

”Sesuai data yang kami terima melaui proses verifikasi bertahap, ada sekira 71.000an kepala keluarga penerima bantuan sosial tahap II ini. Itu berarti naik atau bertambah dari tahap I lalu,” ujar Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), melalui Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, di Youth Center Manado, kawasan Megamas.

Untuk penyalurannya, tetap dilakukan bertahap seperti bansos tahap I lalu, yakni melalui kecamatan. Dan Pemerintah Kecamatan akan salurkan ke Kelurahan, kemudian Kepala Lingkungan didampingi tim terpadu.

”Proses penyalurannya sama dengan yang lalu (tahap I). Dan untuk hari pertama besok, kita mulai dari Kecamatan Bunaken Kepulauan,” ujar Kaawoan.

Rencananya, Walikota GSVL akan menyalurkan langsung bansos tersebut kepada warga kepulauan, sebagaimana yang dilakukannya di tahap I lalu.(DONWU)

Baca Juga:  Edaran Sinode GMIM: 2 kali Ibadah Minggu dilaksanakan di rumah, ini isi lengkapnya
  • Bagikan