Selvie Umboh ingatkan kumtua jangan sampai tersandung masalah dandes

  • Bagikan
Camat Pasan, Selvie Umboh
Camat Pasan, Selvie Umboh

PASAN, BERITASULUT.co.id – Dalam rangka evaluasi program kerja tingkat desa tahun 2020 berjalan, Pemerintah Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyelenggarakan rapat koordinasi dengan jajaran Hukum Tua (Kumtua) dan para Ketua Badan Permusyawaratan Desa atau BPD, Selasa (22/07/2020) bertempat di BPU Desa Maulit.

“Ini adalah agenda evaluasi program pengelolaan dana desa yang dilaksanakan ditiap desa yang ada di Kecamatan Pasan selang dari bulan Januari sampai Juli 2020,” terang Camat Pasan, Selvie Umboh kepada Beritasulut.co.id, Selasa (22/07/2020).

Untuk itu dalam kegiatan evaluasi pengelolaan dandes ini, Umboh mengatakan pihaknya juga turut melibatkan dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Sosial, Inspektorat, Dinas Kesehatan serta pihak kepolisian maupun Danramil.

“Karna yang kita bahas poin besarnya terkait pengelolaan dandes, makanya kita hadirkan Dinas PMD dan Inspektorat. Tujuannya untuk mengawasi setiap program di desa supaya sesuai mekanisme maupun aturan. Ini juga guna pencegahan agar jangan sampai ada kumtua tersandung masalah dana desa terlebih menyoal BLT,” tukas Umboh.

Selain itu, Umboh pun mengingatkan bagaimana langkah-langkah yang harus diambil dalam rangka pencegahan penanganan covid-19 dan juga bantuan sosial baik PKH, BPNT, BST maupun jenis bantuan lainnya. Tujuannya agar pemerintah desa dalam melakukan verifikasi penerima manfaat tidak ada kesalahan data atau ganda. (HENGLY)

Baca Juga:  James Sumendap : Menjadi seorang pemimpin harus melewati proses kristalisasi
  • Bagikan