Putra Tompaso Baru ini sukses di peternakan ayam adu Sulut

  • Bagikan
Alfa Kaliey bersama salah satu ayam adunya.
Alfa Kaliey bersama salah satu ayam adunya.

TOMPASO BARU, BERITASULUT.co.id – Dunia peternakan ayam adu Sulawesi Utara (Sulut) kini tertuju kepada sosok Alfa Kaliey. Putra kelahiran Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) 10 Januari 1988 ini, sukses meracik peternakan ayam adu Sulut kian baik, bahkan sempat membuat heboh dunia aduan bumi Nyiur Melambai ini.

Pria yang saat ini berdomisili di Desa Totolan Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa mengatakan, bahwa banyak harapan dari semua peternak dan penghobi ayam adu Sulut agar ada sarana penyaluran hobi dari pemerintah untuk para penghobi ayam adu Sulut.

“Kami peternak ayam adu banyak disepelekan orang, bahkan mungkin hobi kami dilarang secara hukum. Namun kami berharap dan sangat yakin satu saat nanti, akan ada sarana bagi kami para penghobi ayam aduan yang ada di Sulawesi Utara,” ucap suami tercinta dari Olvi Sinaulan ini.

Saat ini para penghobi ayam aduan di Sulawesi Utara terus berinovasi dalam beternak guna melahirkan ayam aduan yang berkelas.

“Beternak ayam aduan ini bagian dari seni, dan kami sangat mencintai hobi kami. Yang pasti dengan adanya sarana bagi ayam aduan Sulut, peternak ayam aduan pasti akan Sejaterah, karena akan banyak hasil ternak diburu oleh sesama penghobi,” jelas anak dari pasangan suami istri Rusti Kaliey dan Fiane Karundeng ini.

Lebih lanjut dijelaskan mantan preman yang sudah bertobat dan memilih beternak ayam aduan ini, dalam dunia ayam adu ada kebersamaan dan pertemanan yang sangat tulus antara saling penghobi.

“Dalam dunia ayam aduan, kita belajar bagaimana berteman dalam kebersamaan tanpa mengenal suku, ras dan agama apapun. Karena dalam dunia ayam aduan, kita sudah seperti saudara. Saya berharap teman-teman penghobi ayam aduan Sulut tetap sangat beternak,” tutup Papan Petarung, julukan akrab Alfa Kaliey ini.(ESEM)

Baca Juga:  Bawaslu Minsel kembali ingatkan netralitas PNS dan Perangkat Desa jelang Pilkada 2020
  • Bagikan