Bumdes Penabur Tombatu Tiga siapkan ribuan masker gratis bagi warga

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dalam rangka mensukseskan gerakan setengah miliar masker untuk desa aman covid-19, Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes Penabur Tombatu Tiga, Kecamatan Tombatu Utara, Minahasa Tenggara (Mitra) tengah menyiapkan ribuan masker untuk dibagikan kepada warganya.

“Ada sekitaran 2000 masker yang kami siapkan untuk dibagikan gratis kepada masyarakat Tombatu Tiga. Kami usahakan dalam waktu dekat ini sudah disalurkan sebelum masker dari anggaran dana desa diberikan,” ungkap Direktur Bumdes Penabur, Bagus Handoko, Kamis (27/08/2020).

Handoko pun menerangkan, masker yang akan dibagikan ini adalah produksi sendiri dengan memberdayakan tenaga kerja lokal yakni ibu-ibu PKK desa.

“Jadi kalau ada desa yang berminat untuk bekerja sama dalam pengadaan masker, kami Bumdes Penabur pasti siap membantu,” ujar Handoko.

Lebih lanjut ia menambahkan, program ini sudah dicanangkan sejak pemerintah mendirikan posko pencegahan covid-19 di wilayah perbatasan tapi baru akan terealisasi sekarang.

“Saya rasa belum terlambat untuk membagikan masker, karena yang dari DD saja masih belum ada kejelasan terkait pengadaan barang ini,” tutur Handoko. (HENGLY)

Baca Juga:  Polsek Ratatotok amankan 56 unit motor knalpot racing
  • Bagikan