Bagikan ribuan masker, Manoppo : Warga wajib kenakan setiap beraktifitas

  • Bagikan
Hukum Tua Deddy Manoppo (kanan) saat membagikan masker kepada warga
Hukum Tua Deddy Manoppo (kanan) saat membagikan masker kepada warga

TOMBATU, BERITASULUT.co.id – Menunjang program pemerintah baik dari pusat, provinsi maupun sampai daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Betelen Satu, Kecamatan Tombatu, Minahasa Tenggara (Mitra), membagikan ribuan masker kepada seluruh warganya, Rabu (30/9/2020).

“Kita bagikan sebanyak 3.000 masker untuk 1.500-an warga Betelen Satu. Setiap orang menerima dua masker dengan syarat penerimanya harus berusia diatas lima tahun. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh warga wajib mengenakan masker setiap beraktifitas,” tukas Hukum Tua Desa Betelen Satu, Deddy Manoppo.

Lanjut Manoppo, program ini sebagai salah satu upaya agar warga di Desa Betelen Satu terhindar dari paparan virus corona. “Maka dari itu, kami selaku Pemdes Betelen Satu terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Manoppo menerangkan bahwa pengadaan masker ini bersumber dari anggaran dana desa yang ditata untuk pencegahan Covid-19. Aksi ini juga melibatkan semua lapisan lembaga yang ada di desa, termasuk pendamping desa.

“Saya berharap masyarakat Betelen Satu supaya patuh terhadap protokol kesehatan, dengan selalu mengenakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer serta mengkonsumsi makanan sehat,” ajak Manoppo. (HENGLY)

Baca Juga:  Konferensi pers Polres Mitra ungkap kronologis penganiayaan anak di Tombatu
  • Bagikan