Setahun jadi Kades, ini program dan kebijakan Frits Polii untuk Tombatu Tiga Tengah

  • Bagikan
Frits Polii
Frits Polii

TOMBATU UTARA, BERITASULUT.co.id – Menunjang visi misi dan mensukseskan program Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, dalam mewujudkan masyarakat yang berdaulat, berdikari dan berkeperibadian, menjadi tekad atau pondasi Hukum Tua (Kumtua) Frits Polii selang satu tahun memimpin Desa Tombatu Tiga Tengah, Kecamatan Tombatu Utara.

Diketahui, terhitung 24 September 2020 genap satu tahun Frits Polii menjadi Hukum Tua Desa Tombatu Tiga Tengah. “Kepedulian serta terus melayani selalu saya prioritaskan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Ini adalah tanggung jawab dan merupakan komitmen saya sebagai Kumtua dalam melayani seluruh warga yang ada,” tukas Polii.

Polii juga mengungkapkan, dengan penuh syukur kepada Tuhan sang pemberi berkat dan hikmat, atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat, saya dengan sepenuh hati akan berjuang untuk Desa Tombatu Tiga Tengah.

Lanjut Polii, banyak kendala yang seringkali dihadapi dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Meski demikan, dengan dedikasi dan rasa tanggung jawab, setiap program pro rakyat yang direncanakan bisa terealisasi dan terlaksana dengan baik.

“Untuk itu, saya pribadi dan jajaran pemdes berterima kasih atas kepercayaan masyarakat serta kepedulian Bupati James Sumendap yang selalu memberi dukungan untuk kemajuan Desa Tombatu Tiga Tengah,” ucap Polii sembari berterima kasih juga kepada ibu Irene Opit-Tuerah yang berkarir di Amerika yang sering membantu memenuhi kebutuhan warganya ditengah menghadapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Adapun program pemdes dan panitia yang baru selesai direalisasikan yakni pengadaan lahan pekuburan. Dan berikut beberapa program bahkan kebijakan Pemdes Tombatu Tiga Tengah selang satu tahun :

1. Melakukan pelayanan kasih untuk masyarakat yang sakit

2. Solidaritas antar umat beragama, simpati- empati lewat kehadiran peristiwa duka

Baca Juga:  Usai Ratatotok, kali ini CEP dan Golkar serahkan bantuan APD di Puskesmas Belang

3. Membentuk arisan Desa Maatean

4. Bedah rumah, pembuatan jamban sehat, penutup plat deker dari Jaga I, II sampai III, irigasi Jaga II, pembuatan gorong-gorng, pemasangan lampu jalan, pembuatan jalan baru di Jaga II, 3 plesterisasi trotoar Jaga I dan IV, pengecoran bahu jalan di Jaga II dan IV

5. Membasmi kasus DBD

6. Bidang pendidikan bagi anak putus sekolah

7. Penataan halaman kantor desa

8. Penggalangan dana untuk Keluarga yang tertimpa bencana kebakaran dalam renovasi rumah

8. Penimbunan halaman desa

9. Pemberian bahan Holtikultura kepada warga ditengah pandemi Covid-19

10. Pemberian sembako kepada keluarga yg tidak pernah tersentuh bantuan baik BST, BLT, Rastra, PKH, bahkan bantuan lainnya. (HENGLY)

  • Bagikan