Jocke Legi tegaskan aparatur desa harus paham aturan

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Sebagai unsur pemerintahan di desa, ada banyak hal yang harus dihadapi dan wajib mengetahui tugas dan fungsi sembari bekerja sesuai aturan.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Jocke Legi, saat membuka sekaligus memberikan materi dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Kecamatan Pusomaen, Senin (26/10/2020).

Menurut Legi, saat ini tuntutan masyarakat semakin kompleks. Karena itu sebagai aparatur pemerintahan desa harus dibekali sehingga betul-betul memahani tupoksi dan peraturan perundang-undangan yang menjadi landasan dalam melaksanakan tugas.

“Saya minta, bapak ibu harus kuasai setiap aturan yang ada supaya enjoy bekerja dan tidak stres. Lewat giat hari ini, semua harus mengetahui aturan dan tidak menjadi aparat yang bodoh. Ini menjadi syarat mutlak yang harus saudara pahami,” tegas Legi.

Legi pun berharap materi yang diberikan mampu diserap dengan baik dan seksama, supaya semua aparatur yang ada lebih paham dalam melaksanakan kerja-kerja pemerintahan.

“Harus mampu mengejawantahkan, menjabarkan, dan harus menyampai-nyampaikan kepada masyarakat,” tukasnya.

Turut hadir mendampingi Wabup Jocke Legi sekaligus membawakan materi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Arnold Mokosolang serta Camat Pusomaen Djemmy Walukow. (HENGLY)

Baca Juga:  Pengumuman penetapan Sekda Mitra batal, ini penjelasan Marie Makalow
  • Bagikan