Libur bersama, Sekda Manado ajak PNS ‘balibur jo di rumah kong bakobong’

  • Bagikan
Sekda Kota Manado Micler CS Lakat.
Sekda Kota Manado Micler CS Lakat.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah telah menetapkan libur dan cuti yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur akhir pekan yang dimulai pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Bahkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 440/5876/SJ tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama tersebut yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia.

Khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Manado, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat berharap agar tetap di rumah saja jika tidak ada kegiatan mendesak di luar rumah. Meluangkan waktu ‘bakobong’ atau menanam sebagaimana program yang digalakkan Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL).

“Biasanya kalau libur begini, obyek wisata menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati hari libur. Tapi di situasi pandemi Covid-19 saat ini, kami mengimbau agar PNS tetap menjaga kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. Balibur jo di rumah kong bakobong di rumah, batanam kebutuhan dapur ato tanam bunga,” ujar Sekda Micler, Selasa (27/10/2020) sore.

Di satu sisi, ia meminta para kepala wilayah baik Camat maupun Lurah agar berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, seperti pengelola tempat wisata untuk mengantisipasi jika terjadi keramaian.

“Identifikasi dan lakukan koordinasi dengan semua stakeholder, baik hotel, restoran, tempat wisata, dan lain-lain. Ini menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi,” pesan Sekda Micler.

Dan ia mengingatkan agar semua PNS Pemkot Manado, pada Senin (02/11/2020) pekan depan, kembali ke aktivitas biasanya di era new normal.(DONWU)

Baca Juga:  Bansos Covid-19 Pemkot Manado didistribusi hari ini, GSVL: Diantar sampai ke rumah
  • Bagikan