Peningkatan kualitas layanan kota wisata ramah air masuk RKPD Manado 2021

  • Bagikan
Kepala Bapelitbangda Manado Liny Tambajong dalam pembahasan RKPD Manado 2021.
Kepala Bapelitbangda Manado Liny Tambajong dalam pembahasan RKPD Manado 2021.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan saja, tetapi juga sampai pada kelesuan kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat.

Keadaan yang diproyeksikan akan berdampak pada pembangunan tahun 2021 ini telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Manado dengan mengangkat tema Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yakni “Mempercepat Pemulihan Ketahanan Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Layanan Kota Wisata Ramah Air, Didukung oleh Peningkatan Infrastruktur dan SDM yang Berkualitas”.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Liny Tambajong berujar, melalui tema tersebut, Pemerintah Kota Manado menjadikan penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas destinasi ekowisata, perwujudan upaya mitigasi bencana, peningkatan layanan minimal perkotaan dan infrastruktur ramah air dan reformasi birokrasi sebagai prioritas dalam perencanaan pembanguna Kota Manado tahun 2021.

“Kegiatan-kegiatan yang dianggarkan di setiap sektor harus mengarah kepada skala prioritas yang telah ditetapkan tersebut,” ujarnya.

Dalam penajaman prioritas ini setiap Perangkat Daerah memaparkan kegitan apa saja yang akan dilakukan untuk mendukung prioritas pembangunan Kota Manado, dipaparkan juga dalam hal urgensi penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Manado menyiapkan pendataan yang lebih inovatif dengan bekerja sama dan saling berintegrasi antar Perangkat Daerah dengan Big Data Kota Manado yang dengan demikian diharapkan pendataan bantuan sampai pada pemetaan bencana dapat berjalan secara lebih cepat dan terarah.(DONWU)

Baca Juga:  Manado, satu dari empat daerah di Indonesia penerima Bhumandala Award 2019
  • Bagikan