Hari pertama bertugas, Kapolres Rudi Hartono “panggil” Dinas Kesehatan, BPBD dan Satpol-PP Mitra

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Perdana melaksanakan tugas sebagai Kapolres di Minahasa Tenggara (Mitra), AKBP Rudi Hartono langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), pejabat utama Polres dan para Kapolsek, Selasa (27/10/2020) di ruang rapat Polres Mitra.

Dikatakan Kapolres AKBP Rudi Hartono melalui Kasat Binmas, Jefry Panambunan, ada dua agenda yang dibahas dalam rakor tersebut yaitu berkaitan dengan libur panjang dan pelaksanaan tahapan kampanye.

“Seluruh warga baik itu yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara maupun yang datang dari luar harus selalu memperhatikan protokol kesehatan covid-19. Salah satunya mengutamakan penggunaan masker,” tegas Panambunan mengutip pernyataan Kapolres.

Lanjut Panambunan, Kapolres juga mengingatkan berkaitan dengan pelaksanaan kampanye. Karena, sesuai perintah Kapolri pelaksanaan kampanye tidak boleh melibatkan peserta lebih dari 50 orang.

“Jika didapati kita dibubarkan. Prinsipnya kegiatan kampanye harus tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku secara khsusus ketentuan dalam PKPU. Jika nantinya ada tindak pidana saat kampanye, itu akan diproses sebagai pelanggaran pidana bekerjasama dengan Bawaslu dan jajaran Panwaslu Kecamatan,” tukas Panambunan.

Dimasa libur panjang ini, Panambunan mengungkapkan telah dibentuk tim terpadu yang terdiri dari Polres Mitra, Sat Pol-PP, Dinas Kesehatan dan BPBD.

“Akan dibuat pos terpadu selama libur untuk memantau aktivitas pendatang di lokas-lokasi wisata seperti di Kecamatan Ratahan, Kecamatan Silian Raya, Pantai Lakban Ratatotok, serta Pantai Lumintang Kecamatan Pusomaen,” tutup Panambunan. (HENGLY)

Baca Juga:  Selain bersih-bersih, DWP Diskominfo-SP promosikan wisata Aer Konde
  • Bagikan