Kaban Liny wakili Walikota GSVL terima Bhumandala Award 2020

  • Bagikan
Kepala Bapelitbangda Manado Liny Tambajong diantara para penerima Bhumandala Award 2020.
Kepala Bapelitbangda Manado Liny Tambajong diantara para penerima Bhumandala Award 2020.

JAKARTA, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado kembali menuai prestasi di tahun 2020 ini. Kendati tengah pandemi Covid-19, namun berhasil meraih dua penghargaan Bhumandala, Bhumandala Kanaka (Emas) untuk kategori Simpul Jaringan Kota Terbaik, dan Bhumandala Kencana untuk Kategori Pemanfaatan Simpul Jaringan Terbaik.

Pemberian penghargaan Bhumandala Tahun 2020 diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) dan digelar bertempat Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru, Jakarta, Jumat (27/11/2020) pekan lalu.

Diterima Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) yang diwakili Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado, Liny Tambajong. Bangganya lagi, Penghargaan Bhumandala ini sudah diterima Kota Manado 4 (empat) kali berturut-turut, dimulai sejak Tahun 2017, 2018, 2019, dan 2020.

Kota Manado telah berhasil membangun Simpul Jaringan dengan baik, aktif dan operasional. Simpul Jaringan Informasi Geospasial Kota Manado memanfaatkan data geospasial skala besar yang telah menggunakan SRGI 2013.

“Arahan dan dukungan yang kuat dari Walikota GS Vicky Lumentut telah mampu memotivasi dan menginspirasi perangkat daerah untuk menyelenggarakan IIG dengan baik. Anggaran dan fasilitas yang tersedia dengan baik membuat Kota Manado sangat kreatif dalam membangun simpul jaringan Kota Manado yang handal,“ ujar Liny Tambajong.(DONWU)

Baca Juga:  7029 paket Bansos Covid-19 Tahap III Pemkot Manado disalurkan di Kecamatan Malalayang
  • Bagikan