Terima Bhumandala Award 2020, Kaban Liny puji anak-anak milenial di Studio Big Data Pemkot Manado

  • Bagikan
Bapelitbangda Manado Liny Tambajong bersama anak-anak milenial di Big Data Pemkot Manado.
Bapelitbangda Manado Liny Tambajong bersama anak-anak milenial di Big Data Pemkot Manado.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado berhasil meraih dua Bhumandala Award tahun 2020, yakni Bhumandala Kanaka (Emas) untuk kategori Simpul Jaringan Kota Terbaik, dan Bhumandala Kencana untuk Kategori Pemanfaatan Simpul Jaringan Terbaik.

Bhumandala Award 2020 ini diterima Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) yang diwakili Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado Liny Tambajong, dari Badan Informasi Geospasial (BIG), Jakarta, Jumat (27/11/2020) lalu.

Kini, penghargaan tersebut telah menghiasi Studio Big Data Pemkot Manado, dimana aplikasi PANADA (Portal Analisis Data Berbasis Peta) menjadi salah satu kebanggan karena bisa disetarakan dengan aplikasi lainnya milik pemerintah di Indonesia.

Kaban Liny pun memuji kinerja jajarannya, khususnya generasi milenial yang setiap hari berjibaku di Studio Big Data Pemkot Manado.

“Penghargaan Bhumandala sejak 2017, 2018, 2019, 2020 perlahan tapi pasti kami bangun bersama anak-anak millenial dengan bacground IT dan GIS, lulusan Universitas lokal di Sulawesi Utara,” puji Kaban Liny.

PANADA juga mendapatkan Indonesia Inovation Award 2019 untuk Pimpinan dan Pemerintah Kota Terinovasi. Masuk dalam Top 45 Sinovik dari KemenPAN-RB dan mendapat reward berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp7,6 Milyar.

“Empat tahun kami bangun, semoga berkelanjutan. Untuk Indonesia Satu Data, Satu Peta dari Manado,” ucapnya.(DONWU)

Baca Juga:  Diterima Walikota GSVL, Manado pertahankan predikat Kota Paling Toleran di Indonesia 2018
  • Bagikan